Logo Network
Network

Si Bunga Tanjung, Beruang Madu yang Dirawat BKSDA Riau Semakin Sehat dan Segar

Tim Okezone
.
Rabu, 25 Mei 2022 | 11:37 WIB
Si Bunga Tanjung, Beruang Madu yang Dirawat BKSDA Riau Semakin Sehat dan Segar
Si Bunga Tanjung nama seekor beruang madu yang diselamatkan warga dan diserahkan ke Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Riau, semakin sehat dirawat. (Foto: IG)

RIAU, iNews.id - Si Bunga Tanjung nama seekor beruang madu yang diselamatkan warga dan diserahkan ke Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Riau, semaikin sehat dirawat.

Tubuh bayi beruang madu yang terpisah dari induknya tersebut pun kian membesar. Pasalnya, pada saat diserahkan warga kepada BKSDA Riau, beratnya hanya sebesar 1kg. Namun, saat ini berat badan satwa yang dilindungi tersebut telah bertambah menjadi 1,85kg.

Hal ini diungkap oleh Balai Besar BKSD Riau di akun resmi Instagram-nya. "Beruntung, orang-orang baik menyerahkanku ke Balai Besar KSDA Riau. Dan saat ini aku dalam perawatan. Berat badanku yang semula 1kg saja saat diserahkan sekarang sudah menjadi 1,85kg...WOW...!!," tulis akun @bbksda_riau dikutip Rabu  (25/05/2022).

Tak hanya berat badannya yang terus bertambah dan semakin sehat, bayi beruang tersebut pun kini telah memiliki nama. Bayi beruang madu ini diberi nama Bunga Tanjung.

Pemberian nama ini menyesuaikan wilayah tempat di mana bayi beruang madu ini ditemukan, yaitu di Tanjung Penyembal, Sungai Sembilan, Dumai, Riau. Bayi ini ditemukan warga pada bulan April lalu.

"Aku bayi Beruang yang ditemukan di Tanjung Penyembal, Sungai Sembilan, Dumai pada bulan April lalu. Itulah kenapa namaku Bunga Tanjung, jenis kelaminku betina," tulis akun yang sama.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini