get app
inews
Aa Read Next : Wirausaha Muda Mandiri 2022 Kembali Dihelat Ini Syarat-syaratnya  

26 Pengungsi Rohingya Kabur dari Rumah Penampungan di Jalan Cipta Sari Pekanbaru

Jum'at, 27 Mei 2022 | 14:50 WIB
header img
26 pengungsi asal Rohingya pindahan dari Aceh kabur dari Rumah Penampungan di Jalan Cipta Sari, Kota Pekanbaru, sejak Selasa 24 Mei 2022. (Foto: Reuters)

PEKANBARU, iNews.id - 26 pengungsi asal Rohingya pindahan dari Aceh kabur dari Rumah Penampungan di Jalan Cipta Sari, Kota Pekanbaru, sejak Selasa 24 Mei 2022. Hingga saat ini petugas masih mencari puluhan pengungsi tersebut.

"Kami terus mencari 26 pengungsi Rohingya yang kabur. Sampai saat ini mereka belum ditemukan," kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian di Pekanbaru, Kamis (26/5/2022).

Zulfahmi mengatakan, pengungsi yang kabur terdiri atas 15 pria dan 11 wanita. "Mereka rata-rata sudah remaja ke atas," katanya.

Dia menyebutkan, pengungsi kabur sekitar pukul 05.30 WIB. Hal ini diketahui setelah beberapa hari mereka tidak lagi kembali ke rumah penampungan.

Dia mengatakan sejauh ini belum diketahui motif pengungsi itu kabur dan tujuan mereka melarikan diri. Namun sebagai informasi awal bahwa para pengungsi ini sudah sering berusaha kabur.

"Sepertinya memang mereka sudah merencanakan untuk kabur dan biasanya lari menuju Malaysia lewat biro perjalanan ilegal," katanya.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut