get app
inews
Aa Read Next : Indonesia Ratifikasi CRPD sebagai Jalan Memastikan Kesehatan Mental Penyandang Disabilitas

Viral, Perdebatan Jenis Kelamin Atlet Bola Voli Vietnam, Ayo Tebak Pria atau Wanita

Kamis, 19 Mei 2022 | 13:03 WIB
header img
Viral, perdebatan apa jenis kelamin Nguyen Thi Bich Tuyen seorang atlet bola voli tim Vietnam di SEA Games 2021 di media sosial. (Foto: Ist)

HANOI, iNews.id – Viral perdebatan apa jenis kelamin Nguyen Thi Bich Tuyen seorang atlet bola voli tim Vietnam di SEA Games 2021 di media sosial.

Nguyen Thi Bich Tuyen bermain impresif di laga antara Thailand vs Vietnam. Hal itu lantas menimbulkan keraguan dan tuduhan negatif bagi dirinya.

Sejumlah tuduhan pun datang dari pendukung Thailand. Mereka menduga bahwa atlet kelahiran tahun 2000 itu bukanlah seorang wanita, melainkan laki-laki. Mereka khawatir adanya kasus Aprilia Manganang kedua.

Dilansir dari The Thao 247, Kamis (19/5/2022), pendukung Thailand memposting di media sosial tentang masalah gender ini. Keraguan semakin memuncak ketika Bich Tuyen sukses mencetak 11 poin hanya dalam satu set saat Vietnam vs Thailand.

“Periksa nomor 10 Vietnam,” ujar akun Facebook bernama Piyanai Chaipon mempermasalahkan salah satu atlet Vietnam tersebut.

“Manganang sekarang sudah ada hasil tesnya dan ternyata laki-laki. Jadi, Manganang kedua (Bich Tuyen) dianjurkan untuk melakukan tes. Hal ini bukanlah sebuah tuduhan karena penampilan semata. Kami bisa curiga karena sudah ada kasus serupa,” ujar warganet lain.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Riau di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut