get app
inews
Aa Read Next : Kader PDIP hingga Anak Ranting Makin Solid, Pengurus: Efek Wacana Puan Capres 2024 Terasa Kuat     

Suplai Jabatan Publik, Puan: Parpol Perlu Ikut Program PCB oleh KPK 

Senin, 09 Mei 2022 | 20:12 WIB
header img
KPP menggelar program Politik Cerdas Berintegritas (PCB). (Foto: Dok)

JAKARTA,iNews.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar rogram pelatihan untuk partai politik bertajuk Politik Cerdas Berintegritas (PCB) dinilai sebagai hal yang relevan.

Ketua DPP PDI-P Puan Maharani pun mendukung hal itu dan menilai  pelatihan tersebut memang sangat dibutuhkan bagi partai politik yang menjadi penyuplai jabatan publik.

"Partai politik selama ini melahirkan kader-kader yang mengisi jabatan publik mulai dari anggota dewan, bupati, gubernur, sampai dengan Presiden. Sehingga pelatihan yang digelar KPK ini sangat relevan dan dibutuhkan," kata Puan, Senin (9/5/2022). 

Puan pun menegaskan, sudah sejak lama PDI-P aktif menggelar pendidikan politik kepada seluruh kader di semua tingkatan. Karena itu, gagasan dari KPK mengadakan pelatihan ini tentu saja sejalan dengan nafas perjuangan partai berlambang banteng.

"Kalau di PDI-P memang pendidikan politik rutin digelar tak hanya bagi pengurus di tingkat pusat, tapi sampai tingkat cabang dan ranting," tegas Puan.

Dengan pelatihan yang diberikan ini, maka Puan berharap seluruh kader parpol yang nantinya mengisi jabatan publik tidak terjerumus pada perbuatan koruptif. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Riau di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut