Logo Network
Network

Perhatian Puan kepada Pemuda Muhammadiyah, Cak Nanto: Tak Heran, Bung Karno Kader Muhammadiyah Juga

Wahab Firmansyah
.
Jum'at, 06 Mei 2022 | 17:22 WIB
Perhatian Puan kepada Pemuda Muhammadiyah, Cak Nanto: Tak Heran, Bung Karno Kader Muhammadiyah Juga
Bung Karno diketahui sebagai kader Muhammadiyah.(Foto: Dok/Ist)

JAKARTA,iNews.id - Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Sunanto menyebut perhatian Ketua DPR Puan Maharani kepada Pemuda Muhammadiyah sangat wajar, sebab kakeknya Bung Karno adalah kader Muhammadiyah.

Cak Nanto sapaan akrab Sunanto menyebut, Puan selama ini telah memberikan perhatian yang besar kepada organisasi Pemuda Muhammadiyah. 

"Mbak Puan telah memberikan atensi khusus atas perjuangan dakwah Pemuda Muhammadiyah, baik dakwah kemanusiaan maupun dalam men-syiarkan islam moderat serta islam yang berkemajuan," kata Cak Nanto, Jumat (6/5/2022). 

Sebelumnya, saat peringatan Harlah ke-90 Pemuda Muhammadiyah pada 2 Mei lalu, Puan sempat menyampaikan ucapan khusus kepada organisasi itu. Puan berharap keberadaan Pemuda Muhammadiyah yang merupakan organisasi sayap dari PP Muhammadiyah itu bisa berkontribusi nyata untuk kemajuan bangsa. 


Tahun lalu, Puan juga menghadiri acara Resepsi Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 yang diselenggarakan secara virtual oleh Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah. 

Bahkan Puan juga sempat hadir dan membuka Rapat Konsolidasi Nasional Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah pada Desember 2020 lalu.

Cak Nanto pun tidak heran jika Puan menaruh perhatian khusus pada Pemuda Muhammadiyah. Sebab, Soekarno yang merupakan kakek Puan juga sejak dulu memiliki kedekatan dengan PP Muhammadiyah.

"Menyebut nama Indonesia tidak akan lepas dari dari sosok Bung Karno, tokoh yang menjadi kebanggaan kader-kader muda Muhamamdiyah yang juga merupakan kakek kandung Mbak Puan," kata Cak Nanto. 

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini